produkpelatihan

Public Relation For Non Public Relation

Edi Purwanto | Selasa, 21 Agustus 2012 - 14:48:52 WIB | dibaca: 10215 pembaca

PENDAHULUAN

Public Relation merupakan pendekatan baru dalam management yang bersifat modern. Oleh karena itu penting bagi semua orang yang terlibat dalam pengelolaan organisasi. Prinsip - prinsip Public Relation ini sangat diperlukan untuk mensukseskan tujuan sebuah organisasi. Oleh sebab itu Public Relation sebagai teknik komunikasi sangat penting bagi semua pimpinan atau manager.

Bagi organisasi pemerintah dan sosial, pendekatan Publik Relations semakin penting pada saat konsumen semakin bervariasi dan buruh semakin maju. Terutama dengan dicabutnya Undan - Undang Anti Pemogokkan maka tujuan daru Public Relations ini adalah menumbuhkan kewibawaan organisasi, menciptakan kehidupan harmonis, dengan merebut Public opini dan mewujudkan pengertian, kepercayaan, kerjasama dan bantuan umum. Untuk itu Public Relations melakukan berbagai kegiatan bagi kepentingan organisasi, misalnya kegiatan yang berhubungan dengan pers, kegiatan publikasi/ promisi dan bertindak mempengaruhi orang lain baik karyawan maupun pihak luar secara persuasif melalui retorika. Untuk mengelola kegitan tersebut diperlukan kemampuan oleh petugas yang profesional yang berani bertanggung jawab terhadap tugas - tugas tersebut.

Secara organisasi adalah pimpinan organisasi. Mungkin dia seorang kepala kantor, manajer atau pejabat humas. Dengan kata lain pada hakekatnya setiap pejabat atau pimpinan eksekutif dalam setiap organisasi yang modern memelukan keahian Public Relations. Kenyataan selama ini menunjukkan pendekatan Pubilc Relation dilakukan oleh banyak pejabat akan tetapi belum banyak pejabat yang memahami prinsip - prinsip Public Relations yang benar, bahkan menurut perkiraan dan data yang ada menunjukkan sebagian besar pejabat, pimpinan, manger, bahkan Pubilc Relation Officer memiliki kemampuan yang terbatas tentang pendekatan Public Relations. Oleh karena itu perlu upaya untuk meningkatkan kemampuan di bidang Public Relations melalui pendidikan singkat.

TUJUAN UMUM

Memberikan kemampuan kepada peserta untuk mempergunakan pendekatan Public Realtions dalam manajemen dan memeberikan kemampuan mengendalikan opini dalam mengelola organisasi secara modern.

TUJUAN KHUSUS

Setalah mengikuti pendidikan singkat ini peserta diharapkan mampu:

 

  1. Mengelola organisasi dengan pendekatan Public Relations.
  2. Mengendalikan Public Opini.
  3. Mengadakan komunikasidengan semua.
  4. Membuat konsep yang bermutu dan berpidato efektif (Retorika).
  5. Merencanakan kegiatan berhubungan dengan pers.
  6. Merencanakan dan melaksanakan kegiatan rapat/ mengikat maupun tidak mengikat.
  7. Memiliki dan mengembangkan pribadi yang berwibawa.
  8. Mengembangkan individual, unit dan cooporate image.

 

MATERI PELATIHAN

 

  1. Pendekatan Public Relations dalam manajemen modern.
  2. Teknik mengendalikan Public Opinion.
  3. Sebelas teknik komunikasi dalam PR.
  4. Retorika.
  5. Conference Management.
  6. Pengembangan pribadi.
  7. Teknik membangun individu, unit dan Cooporate image.
  8. Teknik berhubungan dengan pers.
  9. Studi kasus Public Relations.

 

INSTRUKTUR

 

  1. Drs. Djanalis Djanaid.
  2. Prija Djatmiko, SH, MS.
  3. Juniardi, SH.
  4. Ariwani
  5. Lusi Deasiana
  6. Fransisca
  7. Praktisi.

 

METODE PENYAJIAN

Tatap muka atau ceramah, visual, diskusi, problem solving.

PESERTA

  1. Vice president, Manajer, Superintendent dan Supervisor.
  2. Kepala Cabang, Kepala Bagian dan Kepala Seksi serta Kepala Biro.
  3. Pejabat Non Public Relations.

Jumlah peserta minimal 10 peserta per kelas.

PELAKSANAAN

Pelatihan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di hotel berbintang atau sesuai dengan permintaan user.

INVESTASI

Untuk harga In House Training bisa negosiasi dengan kami. 










Komentar Via Website : 1
Dina
10 Desember 2018 - 06:20:13 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)